Summer Packages

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sed et quam vitae ipsum vulputate varius vitae semper nunc. Quisque eget elit quis augue pharetra feugiat. Suspendisse turpis arcu, dignissim ac laoreet a, condimentum in massa.

Family Suites

Etiam urna lorem, blandit ac lobortis quis, porttitor at augue. Phasellus dictum nunc in sem viverra tristique suscipit nunc tristique. Duis sit amet lorem lacus, a iaculis diam. Sed non orci mauris, ac laoreet nunc.

Virus Zika

Virus zika adalah sejenis virus yang menjangkiti manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Virus Zika menimbulkan gejala  seperti :
  1. Demam mendadak
  2. Nyeri sendi
  3. Konjungtivitis (mata merah)
  4. Kemerahan pada kulit. 

Gejala-gejala penyakit Zika dapat menyerupai gejala penyakit dengue dan chikungunya, yang dapat berlangsung beberapa hari hingga satu minggu.
Bagi  yang telah terinfeksi virus Zika diharapkan untuk menghindari gigitan nyamuk selama terjangkit virus ini karena virus Zika yang dapat bertahan lama di dalam darah penderita dapat menyebar ke orang lain melalui gigitan nyamuk. nyamuk yang sudah terinfeksi bisa menyebarkan ke orang lain, sehingga terjadi penyebaran virus.

Zika Virus - alodokter

Pengobatan virus Zika difokuskan kepada upaya mengurangi gejala yang dirasakan oleh pasien karena vaksin serta obat-obatan penyembuh penyakit ini belum ditemukan. Pengobatan terhadap gejala yang dialami dapat berupa pemberian cairan untuk mencegah dehidrasi, obat pereda rasa sakit untuk meredakan demam dan sakit kepala, serta istirahat yang cukup. Penggunaan aspirin dan obat anti peradangan nonsteroid lainnya tidak direkomendasikan sebelum kemungkinan pasien terkena dengue dapat dihilangkan.

Pencegahan Virus Zika

Mencegah gigitan nyamuk adalah salah satu tindakan pencegahan awal yang bisa membantu agar terhindar dari infeksi virus Zika. Beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan antara lain:
  1. Jangan menumpuk sampah
  2. Menguras bak mandi
  3.  Menutu rapat-rapat penanpungan air
  4. Menggunakan Obat anti nyamuk atau kelambu atau gunakan baju dan celana berlengan panjang saat mau tidur

Virus Zika pertama ditemukan pada seekor monyet resus di hutan Zika, Uganda, pada tahun 1947. Virus Zika kemudian ditemukan kembali pada nyamuk spesies Aedes Africanus di hutan yang sama pada tahun 1948 dan pada manusia di Nigeria pada tahun 1954. Virus Zika menjadi penyakit endemis dan mulai menyebar ke luar Afrika dan Asia pada tahun 2007 di wilayah Pasifik Selatan. Pada Mei 2015, virus ini kembali merebak di Brazil. Penyebaran virus ini terus terjadi pada Januari 2016 di Amerika Utara, Amerika Selatan, Karibia, Afrika, dan Samoa (Oceania). Di Indonesia sendiri, telah ditemukan virus Zika di Jambi pada tahun 2015.

Sumber: www.alodokter.com



0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates